Beranda > Berita Terkini, Tahukah Anda, Unik > Fakta unik dalam Pertandingan MU vs Chelsea

Fakta unik dalam Pertandingan MU vs Chelsea


Pertandingan Big Match liga Inggris tersaji tadi malam kala pemuncak klasemen sementara Manchester United menghadapi tim kuat Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester.
Pada pertandingan yang berlangsung tadi malam pukul 22.00 WIB yang disiarkan secara langsung oleh MNC TV tersebut, Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor cukup telak 3-1. 3 Gol Manchester United semuanya dicetak di babak pertama masing-masing melalui Chris Smalling di menit ke 8, Luis Nani menit ke 37, dan Wayne Rooney di menit ke 45. Sedangkan satu-satunya Gol Chelsea diciptakan oleh Fernando Torres di menit ke 47 babak kedua.
Nah, itu tadi hasil dari pertandingan Manchester United VS Chelsea yang baru berakhir sekitar 2 jam yang lalu. Namun yang saya bahas disini bukanlah hanya hasil itu, melainkan tentang Fakta Unik dalam Pertandingan Manchester United VS Chelsea. Oke langsung saja berikut adalah fakta-faktanya yang berhasil saya tangkap :
1. Gol Offside
    fakta pertama yang berhasil saya tangkap adalah tentang Gol Offside. Tepatnya ialah gol kedua Manchester United yang dicetak oleh Luis Nani. Nani yang berhasil mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti, terlihat sedikit mendahului pemain belakang Chelsea pada saat tayangan ulang. Hal ini berarti Luis Nani telah berada di Posisi offside, namun wasit nampaknya tak melihat sehingga gol ini tetap sah.
2. Gol Torres
    Fakta unik selanjutnya adalah gol Chelsea yang dicetak Fernando Torres. Gol ini sangat berarti karena inilah gol pertama torres musim ini bersama the blues sekaligus gol keduanya selama berkarir di Chelsea setelah dibeli dari Liverpool dengan harga fantastis !!!
3. Gagal Pinalti
    Fakta unik selanjutnya ialah Kegagalan Wayne Rooney dalam mengeksekusi tendangan pinalti. Sebenarnya Manchester United bisa memperbesar keunggulan setelah di menit ke 57 mendapatkan hadiah tendangan Pinalti akibat Luis Nani dilanggar di kotak pinalti. Wayne Rooney yang maju sebagai algojo ternyata gagal mengeksekusinya. Bukan karena ditepis, melainkan karena melebar setelah sebelumnya wayne rooney sempat terpeleset saat akan menendang bola sehingga bolanya melebar ke sisi sebelah kanan gawang Chelsea yang dijaga oleh Petr Cech.
4. Membentur Tiang
    Fakta selanjutnya ialah Peluang Manchester United yang gagal karena membentur mistar gawang. Manchester United bisa saja kembali berpesta gol apabila dua tendangan dari pemain bintangnya Luis Nani dan Wayne Rooney tidak membentur mistar gawang. Nani melakukan tembakan yang membentur mistar dari luar kotak pinalti setelah melewati beberapa pemain chelsea. Sedangkan Rooney melakukan tembakan yang membentur mistar melalui sebuah sontekan manis di depan mulut gawang Chelsea.
5. Gagal mencetak Gol
   
    Dan inilah fakta paling mencengangkan dalam pertandingan Big Match tadi malam yakni Gagal Mencetak Gol. Yup, pada pertandingan tadi malam ada pemain dari masing-masing klub yang gagal mencetak gol meskipun secara peluang seharusnya 99,99% berbuah menjadi gol. Ialah Fernando Torres dari Chelsea dan Dimitar Berbatov dari Manchester United yang melakukannya. Berbatov yang menerima umpan dari Rooney tinggal menceploskan bola ke gawang Chelsea yang sudah kosong karena Petr Cech telah tertipu, namun ternyata bola tersebut berhasil dihalau oleh Ashley Cole keluar lapangan. Hal lebih unik dilakukan oleh Fernando Torres. Berhasil lolos dari jebakan off-side setelah menerima umpan matang dari Juan Mata, Torres kini berhadapan dengan penjaga gawang dan berhasil melewatinya. Semua orang kini akan menyaksikan bola tersebut masuk ke dalam gawang Manchester United yang dikawal oleh De Gea, Namun yang terjadi justru sebaliknya, meskipun telah kosong, Bola yang ditendang oleh Torres ternyata keluar lapangan dan hanya menghasilkan gol kick untuk Manchester United.

Nah, itulah tadi beberapa fakta unik yang terjadi dalam Big Match MU vs Chelsea. Oh ya, kalau ada fakta lain yang anda ketahui dan ingin berbagi dengan saya silahkan tulis saja di kolom komentar…

Recent Posts :

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: