Beranda > Tahukah Anda > Mobil Ini Bisa Jadi Pembangkit Listrik

Mobil Ini Bisa Jadi Pembangkit Listrik


Mesin bensin hanya digunakan untuk membangkitkan listrik, bukan untuk menggerakkan roda. Mobil konsep Mitsubishi PX-MiEV (Mitsubishi) Mitsubishi memperkenalkan mobil konsep PX MiEV pada ajang Indonesia International Motor Show 2010. SUV bertenaga listrik ini mampu menarik perhatian pengunjung.

Bagaimana tidak, dengan modelnya yang futuristis dan konsep ramah lingkungan, telah menjadi nilai tersendiri bagi Mitsubishi.

Meski berbadan besar, seperti mobil SUV yang lain, PX MiEV benar-benar murni digerakkan oleh tenaga listrik. Memang, PX MiEV memiliki tempat bensin. Tapi mesin bensin hanya untuk menggerakkan pembangkit listrik saat cadangan batrai menipis. Maklum saja, sebagai mobil SUV membutuhkan tenaga yang lebih besar

“Kalau di tengah jalan, cadangan batrainya tipis, mesin bensin menyala. Bukan menggerakkan roda, tapi menggerakkan generator,” kata Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

“Jadi kalau rumah sedang mati listrik, mobil ini bisa digunakan untuk generator,” katanya. Tapi ingat, Anda tidak bisa melakukan saat ini. Selain mahalnya selangit, mobil ini masih dalam taraf pengembangan. Belum diproduksi massal.

• VIVAnews

 

Recent Posts :

Iklan
Kategori:Tahukah Anda
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: