Beranda > Motivasi > 5 Tips Mengumpulkan Konsentrasi

5 Tips Mengumpulkan Konsentrasi


konsentrasi penuhkonsentrasi penuh 

Ada kalanya suatu masalah membuat pikiran kita tidak jernih dan konsentrasi kita jadi terganggu. Berikut tips-tips untuk mengumpulkan konsentrasi yang berceceran itu:

1. Jaga kesehatan. Minum air putih, banyak makan buah dan sayur, jangan kurang tidur, olah raga. Kalo badan fit, pasti gampang deh berkonsentrasi!

2. Bikin to do list. Tapi jangan terlalu banyak & terlalu sedikit, sekitar 2-5 aja. Tapi bener2 dikerjain secara maksimal. Oya, aku biasanya membagi menurut prioritas. Ada prioritas A (bisa gawat kalo gak dikerjakan) dan prioritas B (dikerjakan lebih baik). Hal ini bikin aku gampang mengatur waktu. Sampai sekarang, menulis to do list dengan prioritas banyak membantuku dalam beraktivitas sehari-hari.

3. Selesaikan masalah secepatnya (kalo bisa) atau pending aja kalo gak memungkinkan untuk diselesaikan secepatnya. Masih mengganggu pikiran? Tulis di buku harian, curhat sama teman, berdoa!! Itu solusinya.

4. Jangan biarkan perasaan buruk merusak kesempatan. Ini penting banget. Be proffesional itu gak cuma dalam masalah pekerjaan lho, tapi mengatur diri itu juga butuh proffesional. Melakukan yoga atau meditasi bisa membuang energi2 negatif atau lakukan visualisasi; masukkan perasaan-perasaan negatif itu ke dalam kotak kecil di hati dan KUNCI!! Kemudian ketika keadaan sudah mendukung, kita bisa mengurai lagi benang permasalahannya.

5. Libatkan teman. Dengan menceritakan apa yang harus kita lakukan, otomatis akan mengontrol tindakan kita. Iya, soalnya kita bakalan malu kan kalo nggak ngerjain? Hahaha..

Do de best, aj lah…

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: