Beranda > Kesehatan > 10 Makanan Paling Menyehatkan

10 Makanan Paling Menyehatkan


Beberapa makanan membantu sistem dan pertahanan tubuh kuat sembari mencegah penyakit. Mengonsumsi semua jenis vitamin, penting untuk membentuk badan yang sehat. Dan itu akan menjadi sulit jika anda tak mengetahui secara spesifik kandungan nutrisi setiap makanan.
Dengan mengkonsumsi makanan dengan vitamin dan mineral bervariasi merupakan jalan yang efisien untuk menjaga optimalisasi kesehatan. Beberapa makanan ini membantu sistem dan pertahanan tubuh kuat sembari mencegah penyakit akut dan kronis.

Kentang Manis
Makanan ini tercatat sebagai sayuran paling bernutrisi, mengandung antioksidan, beta karoten, zat besi, vitamin B6, dan serat diet. Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam kentang manis dapat mencegah kanker dan penyakit lainnya, seperti jantung.

Bayam
Mengandung lutein, zeaxanthin, dan karotenoit, bayam membantu mencegah kerusakan akibat penuaan. Nutrisi lainnya, seperti kalsium untuk tulang dan vitamin K untuk mempercepat pembekuan darah.

Brokoli
Sayuran ini mengandung indole-3 dan sulforaphane. Dua nutrisi ini membentengi tubuh dari seranga kanker payudara. Semangkuk brokoli dua kali sehari disarankan untuk menambah kandungan vitamin C.

Blueberi
Buah ini kaya akan antioksidan seperti betakaroten, vitamin A, C, dan E, juga flavonoid. Mengkonsumsi blueberi dapat menunda penuaan.

Bawang Putih
Mengandung senyawa sulfur yang membantu menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah, dan mencegah beberapa kanker seperti kanker usus dan kanker perut, karena fungsi antibakterialnya. Bawang putih juga mengandung nutrisi penting seperti potasium, kalsium, zat besi, fosfor, dan vitamin C.

Tomat
Buah ini merupakan jawaranya vitamin C. Sebuah tomat ukuran sedang mengandung 23 miligram vitamin C. Tomat juga kaya likopen yang dibutuhkan untuk kesehatan prostat.

Kacang lentil
Sejenis kacang-kacangan ini mengandung 8 gram serat untuk kesehatan jantung dan mengandung 90 persen dari rekomendasi makanan sehari-hari yang mengandung folic acid, hanya dalam satu mangkuk. Lentil juga kaya sumber protein dan besi.

Kismis
Kismis atau anggur kering kaya akan zat besi, yang membantu darah membawa oksigen. Juga mengandung nutrisi penting lain seperti potasium, selenium, vitamin A, dan kaya serat. Kismis juga dikenal mampu menangkal anemia dan takanan darah tinggi.

Salmon
Ikan jenis ini dan jenis air laut lainnya seperti tuna dan makarel mengandung omega-3, yang mendukung kesehatan jantung dan otak. Senyawa omega-3 membantu mencegah penyakit tertentu seprti jantung dan Alzhemer.

Susu Skim
Mengandung vitamin B2, atau riboflavin, dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Susu skim juga kaya kalsium dan vitamin D, untuk tulang dan gigi yang kuat.

• VIVAnews

Recent Posts :

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: